Menang Agregat 2-1, PSM Makassar Rebut Piala Indonesia


Makasar, TABLOID NPP - Laga final piala Indonesia leg ke 2 antara PSM Makassar menghadapi Persija Jakarta berlangsung di Stadion Mattalata, 6 Agustus 2019.

Gol pertama PSM Makassar lewat sundulan Aaron Evans di menit awal pluit babak pertama di bunyikan, gol sundulan Evans lahir dari umpan matang sepak pojok Wiljam Pluim yang di akhiri dengan sundulan tajam dan keras oleh Evans.

Di menit terakhir babak pertama PSM Makassar kembali melakukan tekanan yang nyaris beberbuah gol saat Ferdinand Sinaga melepaskan shoting keras namun sayang bola masih membentur tiang gawang, skor masih 1- 0 hingga turun minum.

Di menit awal babak ke 2 tim Juku Eja julukan PSM Makassar kembali membuat stadion bergemuruh lewat gol yang di ciptakan oleh Zulham Zamru di menit ke 4 babak ke 2 dan merubah papan skor 2-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Dengan keunggulan 2-0 hingga peluit panjang di bunyikan memastikan PSM Makassar unggul agregat 2-1 dari Persija Jakarta yang sebelum menang 1-0 pada leg pertama di stadion gelora Bung Karno Jakarta.

Pertandingan ini juga disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah, Sekjen PSSI Ratu Tisha sertaPenjabat (Pj) Wali Kota Makassar M. Iqbal Suhaeb. 

Unggul agregat PSM Makassar menjadi juara Piala Indonesia 2018. (Arfendi) 
Diberdayakan oleh Blogger.