Festival Ampera Juang '45 Destinasi Baru Kota Palembang


Palembang, TABLOID NPP - Dalam paparannya usai rapat di  Kantor Walikota Palembang Selasa (6/8/2019), Suparman Romans selaku staff khusus bidang  Kepemudaan dan Dewan Pengarah Festival juang 45, mengungkapkan, kemasan acara yang akan di buat kental dengan nuansa era perjuangan para pejuang kita jaman penjajahan,  kita dibuat seolah kembali ke suasana tahun '45.

"Menciptakan warna tersendiri mulai dari tata panggung , kostum, tenda dan panitianya," ujarnya.

Suparman melanjutkan, pagelaran seni juang 45 diharapkan akan mendapat dukungan dari Pemerintah kota,dan juga pihak lain, baik sponsor,donatur ataupun pihak lain yang akan mempunyai kepedulian.

"Bukan hanya mengakomodir potensi dari seniman,olah ragawan,dan juga aktivis yang nantinya, akan mampu menambah destinasi wisata di kota Palembang," jelasnya.

Selama ini menurut Suparman, momen 17 Agustus hanya diisi dengan kegiatan  bidar sungai musi, nah ini kita  buka momen 17 yang tidak kalah  menarik disajikan masyarakat Palembang dari berbagai komonitas.

Kita tunjukkan kemasyarakat dan Pemerintah, bahwa para aktivis, seniman dan olahragawan andai diberikan ruang untuk bereskpresi, mampu menampilkan karya-karya yg berkualitas serta mampu menarik  animo masyarakat dan juga akan mampu menarik wisatawan datang ke Palembang.

"Sampai saat ini kontribusi Pemerintah masih sebatas  Panggung di lokasi dan kita akan mencoba menggandeng batubara untuk berkontribusi dalam kegiatan Festival Juang Ampera karena lokasi kegiatan di seputaran Sungai Musi," terangnya.

Seperti kita ketahui bersama batubara yang setiap hari melalui sungai musi belum terlihat kontribusinya, kita hanya melihat mereka melalui Sungai Musi saja dan dalam Festival juang 45 ini nantinya akan menampilkan pagelaran musik rock,  rege, dangdut dan karnaval.

Selain itu, acara ini akan di isi juga dengan stand pameran dari Usaha Kecil Mandiri (UKM) untuk memberdayakan UMKM yang akan menampilkan kuliner dan souvenir.
Hal ini sesuai dengan program  Pemerintah untuk mengembangkan usahanya dalam pembinaan," pungkasnya. (yanti.m)
Diberdayakan oleh Blogger.