Posisi Prima Salam Dipertanyakan di Internal DPD Partai Gerindra Sumsel


Palembang, Tabloid NPP - Existensi nama Prima Salam, pada Pilpres tim Pemenangan 02 Sumsel dipertanyakan relawan pendukung dan simpatisan Capres 02 di Sumsel, terlebih lagi namanya sempat muncul sebagai koordinator relawan 02.

Dalam jejaring dan peta politik di Sumatera Selatan (Sumsel), publik dan para kader kader partai entah itu partai pendukung 01 maupun 02 pastinya sudah menerkah dan berspekulasi siapa siapa bakal menjadi pemegang tampuk pimpinan partai peserta Pemilu yang baru di level Provinsi Sumatera Selatan.

Seperti halnya yang terjadi dalam tubuh DPD Partai Gerindra Sumsel, nama Prima Salam Caleg terpilih Dapil Palembang I memperoleh suara terbanyak dari para pendukungnya.

Lantas publik ingin mengetahui banyak tentang sosok Prima Salam serta posisinya di partai, selain penyokong banyak suara bagi Partai Gerindra, nama Prima Salam sempat diberitakan di media karena mendompleng sebagai kordinator relawan Capres 02 Sumsel. 

Dihubungi via telepon Efrans Effendi, SH Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan  (OKK) DPD partai Gerindra Sumsel, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi Partai Gerinda pada DPRD Sumsel mengatakan kader Gerindra harus menjaga kekompakan serta mematuhi AD/ART partai. 

"Untuk seluruh kader Gerindra, harus menjaga kekompakan, serta mematuhi AD /ART Partai.

Bagi yang terpilih, lanjut Efran, menjadi anggota DPRD harus menjalankan tugas sesuai dengan tata tertib, jangan membuat masalah yang berkaitan dengan hukum, sosial dan agama," tuturnya.  Jumat 26/07/2019

Efran menjelaskan, dalam Pileg 2019 sosok Prima Salam terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2019-2024. Prima Salam belum menjadi kader secara struktural, karena dia mencalonkan diri sebagai Caleg Gerindra,  "Prima Salam adalah Wiraswasta yang mencalonkan diri sebagai Caleg di Dapil I Palembang untuk DPRD Provinsi," ujarnya. 

Lebih lanjut dia menuturkan, kendati baru mencalonkan diri sebagai Caleg, pihaknya bersyukur, Prima Salam bisa meraih suara banyak dalam Pileg 2019 ini.  

"Walaupun sosok Prima Salam baru di Partai Gerindra. Tapi beliau banyak balehonya dan mungkin jadi lebih dikenal masyarakat, sehingga baru nyalon Caleg langsung jadi, " ucap Efran. 

Ditanya mengenai Cici panggilan akrab Kartika Sandra Desi, dalam akun IG nya sering menampakan kebersamannya dengan Prima Salam, Efran menuturkan sosok Kartika Sandra Desi, SH atau Cici yang juga anggota DPRD Provinsi Sumsel dan terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Sumsel merupakan sosok lama di Partai Gerindra. Awalnya Cici masuk ke Gerindra bukan sebagai pengurus Partai.  

"Awalnya Cici masuk ke Partai Gerindra mencalonkan diri sebagai Caleg pada 2009, tapi beliau tidak terpilih," katanya. 

"Kendati demikian,  lanjut Efran, "pada 2010 Cici mencalonkan diri sebagai pengurus Gerindra di Muba menjadi Bendahara. Nah pada 2014, Cici mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Provinsi Sumsel dan terpilih. Saat ini, Cici menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel dan juga menjabat sebagai Bendahara ", urainya. 

Ditanya mengenai kedekatan personal antara Prima Salam dengan Cici di internal Partai, apakah ini merupakan signal bahwa Prima Salam dapat tempat khusus di struktural DPD Partai Gerindra Sumsel.

Kedekatan antara sesama anggota Partai Efran mengungkapkan, "Sah sah saja kalau sesama anggota partai melakukan sosialisasi. Pasalnya, setiap anggota Partai wajib mensosialisasikan Partai".( yanti.m)
Diberdayakan oleh Blogger.