352 Siswa-Siswi SMP Negeri 9 Palembang Ikuti MPLS


Palembang, Tabloid NPP - Memasuki hari ke dua, sebanyak 352 siswa-siswi mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di   SMP Negeri 9 Palembang.
Kepala SMP Negeri 9 Hj.Hastia,S.Pd,M.S, menuturkan bahwa dihari yang ke 2 (dua) kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), ada beberapa masa pengenalan diantaranya, keagamaan, PPK, etika dengan lingkungan sekolah,” katanya Selasa (16/07).
Jelasnya, ada beberapa materi yang kita berikan kepada siswa, antaranya pengembangan karakter, apresiasi seni, pengenalan kegiatan eskul/kepramukaan, pengenalan cara belajar efektif di sekolah, dan pendidikan karakter.
“Untuk di sekolah, kita tidak memakai atribut-atribut, karena kita sesuai juknis yang ada. Mereka sudah memakai seragam putih biru,” ulasnya
Untuk itu, Lanjutnya, semua siswa-siswi yang mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, tidak ada yang absen masuk semua dan semua siswa-siswi yang mengikuti MPLS ini terlihat gembira bertatap muka langsung dengan teman-teman yang baru.
“Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi lebih mengenal lingkungan sekolah dan untuk memperat tali persaudaraan antar siswa,” ulasnya
Selain itu, di hari yang kedua ini kami sudah melihat potensi-potensi dari siswa-siswi sendiri karena sudah kelihatan dari keterampilan siswa tersebut mulai dari berpuisi,mengaji,bermain biola.
“Kami berharap siswa-siswi ini nantinya bisa membawa nama baik sekolah,” tutupnya (Putri/ST/tim) 
Diberdayakan oleh Blogger.