HUT Bhayangkara Ke 73 "TNI -Polri Tetap Solid Menjaga Persatuan"


Palembang, Tabloid NPP - Kegiatan jalan santai yang di gelar di pelataran Benteng Kuto Besak Sabtu (20/07),  berlangsung lancar dan meriah.

Lebih dari 5000 peserta antusias mengikuti jalan santai yang juga bertabur ratusan door prize motor , kulkas, tv, sepeda dan hadiah lainnya.

Acara jalan santai yang di hadiri Gubernur Sumsel, Kapolda, Pangdam II Sriwijaya, Kapolresta, Danramil, Danrem, Kapolres, Kapolsek, Bupati , Walikota, Camat dan Lurah dari 17 kabupaten dan kota se Sumatera Selatan serta seluruh elemen lapisan masyarakat Sumatera Selatan.

Kapolda Sumsel Irjen.Pol Firli menjelaskan "bahwa dia merasa bangga dengan antusias masyarakat Sumsel,  yang telah mengikuti kegiatan jalan jalan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73".
Dari target yang hanya 1000 peserta ketika hari pelaksanaannya mencapai lebih dari 5000 peserta bebernya.

Menurut Firli, event ini sengaja diselenggarakan untuk" kembali mensterilkan ketegangan publik dalam pesta demokrasi. 
Dimana masyarakat yang sebelumnya sempat terpecah karena beda pilihan, kini diminta untuk bersatu dan melupakan perbedaan tersebut".


“Dalam pesta demokrasi kemarin mungkin masih ada gesekan antara masyarakat karena beda pilihan. Makanya kita buat acara khusus untuk masyarakat Sumsel dengan nama Wong Kito Bersatu,” ujarnya.

Dia menyebut ada faktor fundamental agar semua warga Sumsel kembali melebur dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika yakni dalam kebersamaan dan beragamaan. “Kami juga berharap kedepannya akan mewujudkan Indonesia unggul,” jelasnya.

Dilanjutkan Firli "kita bersinergi antara TNI -POLRI, tetap solid , bersinergitas dalam rangka mewujudkan tujuan negara, segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, itu yang kita berikan " bebernya.

Hari ini kita lakukan kegiatan "sejarah pasti mencatat bahwa Palembang Sumsel mengawali kehidupan dengan semangat persatuan," pungkasnya (yanti .m)
Diberdayakan oleh Blogger.