HAQ DAN FKDT Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap Adakan Rapat Jelang FAS DAN PORSADIN KE-XV



CILACAP, Tabloid NPP - Himpunan Assatidz Al-Qur'an (HAQ) dan Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kecamatan Kedungreja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah adakan rapat kordinasi jelang Festival Anak Sholeh (FAS) & Pekan Olah Raga dan Seni Antar Diniyah (PORSADIN) Ke XV Tingkat Kecamatan Kedungreja Tahun 2019 di gedung MWC NU KEDUNGREJA, Minggu (14/07/2019).

Rapat di hadiri 25 Kepala MADIN/TPQ dari 34 MADIN/TPQ yang ada di Kecamatan Kedungreja.

Rapat di mulai pukul 09.30 -12.00 WIB dan di awali sambutan dari Ketua HAQ Kec. Kedungreja Mudazir, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan, "kekurangan kekurangan yang terjadi di kegiatan FAS tahun kemarin untuk di evaluasi agar kegiatan FAS kedepan berjalan  lebih baik," ungkap Mudazir.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua FKDT Kec. Kedungreja Ujang Mastur Fuadi, S.Pd.I  menyampaikan, " untuk para juri perlunya meningkatkan kuwalitas juara FAS dan PORSADIN terutama mental anak agar juara tersebut mampu di tandingkan ke perlombaan FAS dan PORSADIN ke tingkat Kabupaten," tuturnya.

Kemudian sambutan di lanjutkan Ketua MWC NU Kec. Kedungreja Aziz Muslim menyampaikan, "untuk TPQ /MADIN yang belum ada surat izin oprasional untuk segera melengkapi agar terdaftar dan kedepanya akan lebih mudah untuk melaksanakan pembinaan.Dan saya menghimbau kepada semua pengajar agar lebih sabar,ikhlas dan kreatif untuk mendidik anak anak kita," ungkapnya.

FAS & PORSADIN KE-XV Kecamatan Kedungreja kali ini mengambil tema "SANTRI QUR'ANI MANDIRI BERPRESTASI" yang akan di adakan di MADIN AL-FATH Desa Kaliwungu pada 30 Agustus - 01 September 2019.

Bidang yang akan di lombakan adalah Tahfidz Juz Amma, MQK Safinatunnaja, Cerdas Cermat Diniyah,Pidato Bahasa Arab dan Indonesia, MTQ, Murotal Wal Imla', Kaligrafi, Puisi Islami, Lari Sprint, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Praktek Shalat dan Adzan Subuh, dan Baca Kitab Al Barzanji.

Kegiatan FAS & PORSADIN adalah salah satu upaya penguatan exsistensi MADIN dengan membangun sinergi kelembagaan antar MADIN melalui pengembangan potensi santri.(Untung P)
Diberdayakan oleh Blogger.