Hadiri Rapat BNPB, Wagub Sumsel : Pemprov Sumsel Dukung Pemanfaatan Lahan Gambut Untuk Pertanian dan Perkebunan


Jakarta, Tabloid NPP - Wakil Gubernur Sumsel H.Mawardi Yahya baru baru ini rapat bersama dengan BNPB RI membahas tentang pengembangan kawasan gambut sebagai ekosistem. Rapat tersebut digelar di kantor Pusat BNPB Jakarta yang diikuti oleh kepala daerah di sumatera seperti, Gubernur Riau,Bupati Aceh Utara dan lain lainnya.


Wagub Sumsel H.Mawardi Yahya mengatakan, Pemprov Sumsel siap mendukung upaya pemanfaatan lahan gambut untuk pertanian dan perkebunan seperti apa yang telah direncanakan dan diprogramkan BNPB Pusat,"ucapnya.



Lanjutnya mengatakan, Pemprov Sumsel sangat setuju sekali langkah yang diambil BNPB Pusat, dan kita siap untuk menanam komoditas pertanian seperti lobak tomat sukun dan produk pertanian lainnya juga. Kita selalu siap untuk mensosialisasikan program ini kepada masyarakat petani yang ada di sumsel." tegasnya.



Penanaman komuditas pertanian seperti lobak tentu saja ini harus sesuai dengan unsur hara yang terkandung dalam tanah,untuk program komuditas pertanian yang akan dilakukan masyarakat petani dapat digerakkan melalui BUMDES yang ada didesa desa asalkan ada pasarnya dan pemasaran produk pertanian ini." ungkap Bapak pemekaran  Kabupaten Ogan Ilir ini. (26/07/). (yongki/rill)
Diberdayakan oleh Blogger.