Bangun Badan Jalan, CV.Bina Cipta Sangat Membantu Akses Masyarakat Tani Lunang Dua dan Tiga.


Pesisir Selatan, Tabloid NPP - Proyek pembangunan badan jalan Lunang Dua tembus ke Lunang Tiga Provinsi Sumatera Barat, Kabupaten Pesisisir Selatan, Kecamatan Lunang Silaut, dikebut hal itu dikatakan Syafrizal rekanan pelaksana saat di konfirmasi media Tabloid NPP,  Jumat (19/07-2019), lewat hadphone selulernya.

"Kita rekanan pelakasan terus kebut pekerjaan jalan ini, sehingga belum waktu tanggal yang ditentukan sudah terlaksana dengan baik,” kata Syafrizal rekanan pelaksana itu.

Hari yang sama, wali Nagari Lunang Dua Satiman, mengatakan kepada media ini, dia Satiman sangat bersukur sekali adanya pembangunan badan jalan baru itu.

Tak jahu berbeda yang disampaikan Wali Nagari Lunang Tiga Sobirin, SH masih lewat hadphone selulernya, dia sangat bersukur pembukaan badan jalan ini, sebagai salah satu sarana pendukung untuk para petani di nagari yang ia pimpin saat ini.

Wali Nagari Lunang Dua Satiman juga sangat  mengapresiasi pekerjaan rekanan yang mengerjakan badan jalan tersebut.


“Masyarakat disini pada umumnya tani. Saya sangat bersukur adanya pembangunan badan jalan ini, dengan adanya jalan ini dapat mempermudah akses petani dalam mengelolah hasil pertanian mereka. Seperti, mengangkut hasil panen,” pungkas Satiman Wali Nagari Lunang Dua itu.

"Jadi badan jalan yang dibangun ini sungguh dapat mempermudah jalur transportasi mereka ketika panen. Harapan lain juga, dengan pembukaan Badan Jalan Baru ini, dapat mengembangkan pemukiman warga di sekitar sini," urai Wali Nagari Satiman.

Ditambahkannya, untuk panjang badan jalan ini, kurang lebih sepanjang 3 Kilometer (Km) merupakan kesadaran sehingga  masyarakat setempat rela memberikan lahan yang kepunyaannya untuk akses badan jalan Lunang Dua penghubung Lunang tiga ini.

Salah satu warga setempat, Oyon (55) mengungkapkan sangat berterimakasih kepada semua pihak , pemerintah yang berhasil membawa anggaran untuk pembangunan badan jalan lunang dua menuju lunang tiga.


"Pastinya, saya sangat senang, karena ini jalan baru, akan mempermudah kami warga setempat dalam bertani, apalagi kami disini semuanya tani, kebun sawit, kopi dan sawah," pungkasnya Oyon salah seorang warga tani. (hen)
Diberdayakan oleh Blogger.