SDN Tridayasakti 04 Adakan Peringatan Hari Kartini


Bekasi, Tabloid NPP - Siswa dan Siswi SDN Tridayasakti 04 Senin 29 April 2019 pukul 08.00wib ikuti kegiatan peringatan hari Kartini bertempat dihalaman sekolah Jl KH Mas'ud desa Tridayasakti kecamatan Tambun Selatan.

Dalam acara tersebut para siswa dan dewan guru mengenakan pakaian daerah dari berbagai adat istiadat.

Siswa dan Siswi pun mengikuti lomba Fashion Show dengan pakaian adat istiadat yang di gunakan oleh Siswa SDN Tridayasakti 04.

Dalam Sambutan Pidato  Hj Nurnaliana Spd, Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan bahwa Setiap tanggal 21 april adalah hari peringatan jasa-jasa salah seorang wanita paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia. 

Ya, Hari Kartini telah ditetapkan oleh Presiden Soekarno sejak tahun 1964. Selain merayakan ulang tahun Raden Ayu Kartini, salah satu pejuang emansipasi wanita paling pertama di Indonesia, diharapkan 21 April juga bisa menjadi penghargaan terhadap perjuangan perempuan untuk mendapatkan hak-hak mereka dalam masyarakat Indonesia.

Tak bisa dipungkiri, ibu kita Kartini telah membuka sejumlah pintu bagi para perempuan Indonesia untuk mengenyam pendidikan dan mendapatkan hak-hak mereka. Namun apakah seluruh wanita Indonesia satu suara dalam hal ini. Bagaimana cara para perempuan Indonesia memaknai perayaan 21 April, apakah sosok Kartini benar-benar memberi pengaruh besar dalam kehidupan saat ini. Perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang untuk mengangkatnya.

Bahwa Dengan Perjuangan RA Kartini membuktikan Bahwa Wanita Indonesia Sudah Sejajar Dengan Kaum Pria, bahkan Banyak kaum wanita Indonesia yang menjadi Pejabat Penting dalam Negara Republik Indonesia, pungkasnya. (Rachmat)
Diberdayakan oleh Blogger.