Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 73, RS. Bhayangkara Denpasar Akan Menggelar Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit


Bali, Tabloid NPP - Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke -73 Tahun 2019, Polda Bali melalui Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan Bakti Sosial ini akan melaksanakan operasi celah bibir dan celah langit-langit secara gratis di 24 Rumah Sakit Bhayangkara di seluruh Indonesia pada tanggal 18-19 Juni 2019 dengan mengambil tema " Senyum Bersama Polri ".

Saat dikonfirmasi, Minggu (28/4/2019).Karumkit Bhayangkara Denpasar, AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL. membenarkan bahwa kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Polri ini dalam rangka Hut Bhayangkara ke -73 Tahun 2019. Kegiatan ini dilaksanakan serentak di 24 Rumah Sakit Bhayangkara diseluruh Indonesia yang bekerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut dan Maksilofasial Indonesia dan Smile Train.

Karumkit Bhayangkara Denpasar, AKBP dr. I Gusti Agung Ayu Diah Yamini Darsika, Sp., THT-KL., juga menjelaskan bahwa Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar, merupakan salah satu rumah sakit yang menyelenggarakan
Bhakti Sosial Kesehatan Polri, Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit dimaksud.

Dijelaskan pula, bahwa kegiatan Bakti Kesehatan tersebut dibagi menjadi dua tahapan kegiatan yaitu tanggal 17 sampai 18 Juni 2019, merupakan tahap  Screening Pasien dan 18 sampai 19 Juni 2019 merupakan tahap Pelaksanaan Operasi.

Adapun persyaratan dan ketentuan bagi masyarakat yang akan mengikuti Operasi Celah Bibir dan Celah Langit-Langit, sebagai berikut Membawa Fotocopy Identitas Diri (KTP atau Kartu Keluarga), Pasien celah bibir/bibir sumbing berusia minimal 3 bulan (sampai usia dewasa tanpa batasan usia), berat badan minimal 5 kg, Pasien celah langit-langit berusia minimal 1 tahun, berat badan minimal 10 kg, Tidak dalam keadaan sakit (batuk, pilek, demam),  dan dinyatakan sehat hasil pemeriksaan kesehatan pada saat akan dioperasi.

Untuk di Polda Bali silahkan informasikan Data via WA/Email : Nama pasien, Tanggal lahir, Nama Ortu, Alamat, No Tlp/HP serta kirim foto wajah dan mulut terbuka untuk celah langit-langit, kepada Kontak personnya :

1. dr. Agus Eka, Sp OT - +62 813-3831-9916
2. dr. Putu Juliasih - +62 852-3758-9937

"Para pasien tetap akan menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara sampai dinyatakan sembuh," tutup Karumkit Bhayangkara Denpasar. (DA) 
Diberdayakan oleh Blogger.